Perekonomian Membaik Penjualan CitraLand NGK Jambi Meningkat

21 November 2016

 

JAMBI – Pertengahan tahun 2016 perekonomian Provinsi Jambi memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan. Sektor perkebunan terutama sawit dan karet, serta pertambangan emas yang selama ini menopang perekonomian Jambi kembali tumbuh positif. Tren positif perekonomian Jambi juga didukung oleh keberhasilan program Tax Amnesty (pengampunan pajak), meski dampaknya belum secara langsung.

Membaiknya kondisi perekonomian Jambi ini menjadi “berkah” bagi para pengembang di Kota Jambi. Pendapatan masyarakat meningkat yang diikuti naiknya daya beli, masyarakat mulai melirik properti, baik untuk digunakan sebagai hunian dan tempat usaha, maupun sebagai obyek investasi.

Hal ini dialami oleh pengembang CitraLand NGK Jambi, yang sejak bulan Juni 2016, penjualan rumah dan ruko naik secara perlahan. Walau belum sebaik tahun 2014, namun kondisi sekarang lebih baik dibanding tahun 2015 hingga awal tahun 2016.

“Kami perkirakan tahun ini (2016) realisasi transaksi rumah dan ruko di CitraLand NGK tumbuh sekitar 20 – 30 persen dibanding tahun lalu. Permintaan tempat tinggal dan ruang usaha di segmen menengah atas, kami prediksi terus naik hingga tahun depan,” kata Andreas Raditya General Manager Ciputra Group, Minggu (20/11/2016), di Jambi.

Menurut Raditya, saat ini masyarakat kelas menengah atas Jambi lebih selektif dalam membeli properti, terutama rumah. Sebagian besar mereka lebih memprioritaskan pada kualitas rumah dan lingkungannya. Ini semua karena adanya peningkatan status sosial dan gaya hidup masyarakat menengah atas, yang diwujudkan dalam bentuk kepemilikan rumah mewah di lingkungan yang elit.

“Kecenderungan perubahan gaya hidup masyarakat, yang membuat CitraLand NGK Jambi menjadi pilihan masyarakat kelas menengah atas Kota Jambi. Lingkungannya yang hijau dan tertata apik di antara rumah-rumah bergaya arsitektur modern menjadikan CitraLand NGK Jambi sebagai hunian paling bergengsi di Kota Jambi,” ujar Raditya.

Saat ini, kata Raditya, penjualan rumah dan ruko dalam 4 bulan terakhir ini mulai bergerak. CitraLand NGK Jambi menawarkan produk rumah di Cluster Tosca Tree dan Grand Mansion dengan harga mulai Rp. 600 jutaan hingga Rp 2 miliar. Rumah dengan range harga Rp. 600 jutaan hingga Rp. 800 jutaan banyak diminati. Sementara ruko ditawarkan dengan harga berkisar 1 – 2 miliar.

Tingginya minat masyarakat terhadap perumahan yang dikembangkan Ciputra Group ini juga tercermin dari suksesnya acara yang digelar, yaitu The Clave, sebuah festival kuliner dengan tempat hangout bernuansa outdoor,  diramaikan sekitar 30 pedagang makanan baik tradisional dan modern. Seperti Kedai Durian, Minang Eropa, Nasi Bakar Hot Bang Fikri, Abu Aceh Coffee Shop, Pempek Palapa, Ceker Setan, dan Steak on You.

“Setiap hari, terutama malam ramai pengunjung  yang kebanyakan dari luar perumahan CitraLand NGK. Acara ini terus berjalan dan memberi dampak positif terhadap perumahan kami. Banyak pengunjung malah tertarik, dan menjadi potential buyers kami. Ke depan akan kami create lagi acara-acara serupa, di samping upaya peningkatan kualitas lingkungan,” jelas Raditya optimis.***

COPYRIGHT © 2017 CitraLand NGK
Kompleks Allegro No. 1-3
JL. Ismail Malik. RT 22 Mayang - Jambi 36129
Telp. (0741)-755 0333 | Fax. (0741)-31338
PRIVACY POLICY | Visit : 319,089